Minggu, 30 September 2018

Fathiyah, Wanita Semarang Sukses Kelola Keluarga dan Perusahaan dengan Filosofi Memanusiakan Manusia

TAK BANYAK wanita di Jawa Tengah yang sukses menjadi ibu rumah tangga dan sekaligus mengelola perusahaan.

Salah satu perempuan yang sukses itu adalah Fathiyah Vera Himawati. Dengan bendera perusahaan PT Bhumi Elang Perkasa (PT BEP) beralamat di Jalan Prasetya Abdi Bangsa Semarang dia berhasil memajukan perusahaan penyedia tenaga jasa.

Menjadi Direktur Utama PT BEP sejak tahun 2009, saat ini perusahaannya menaungi tenaga kerja yang jumlahnya lebih seribu orang. Mereka bekerja di berbagai bidang seperti security, cleaning service, sopir, customer service, sales promotion girl (SPG), sales promotion boy (SPB) dan lain-lain, di Semarang dan berbagai daerah di Jawa Tengah.
“Alhamdulillah, perusahaan kami semakin maju. Jumlah perusahaan atau instansi yang bermitra dengan perusahaan kami juga terus bertambah,” kata wanita kelahiran Semarang, 25 Februari 1977 ini.
Wanita berhijab ini mengatakan puluhan perusahaan / instansi yang sudah menjadi mitranya antara lain bergerak di sektor perbankan, rumah sakit, mall, terminal, tempat parkir, objek vital dan lain-lain.
“Kami bikin perusahaan juga tidak asal. Perusahaan kami sudah ber-ISO 9001, sudah mengantongi izin dari Mabes Polri dan izin-izin dari instansi lain yang terkait. Insyaallah profesional, amanah dan bertanggung jawab. Kepuasan mitra adalah prinsip kami,” bebernya perempuan yang punya hoby travelling dan melukis ini.
Untuk perekrutan tenaga kerja, kata Fathiyah, juga sesuai dengan standarisasi yang ada. Seleksi dilakukan dengan ketat. Pelamar yang diterima adalah mereka yang memiliki kemampuan dan sertifikasi yang memadai, serta sesuai dengan kebutuhan perusahaan mitra. Misal, bagi pelamar juga harus sudah memiliki sertifikat Gada Pratama. Lelaki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Napak Tilas “Pancasila Abadi”, Koti PP Se-Jawa Tengah Jalan Kaki 9,1 Km

Simak Liputannya disini >> Click <<<