Senin, 29 Oktober 2018

Ketua MPW PP Jateng Lakukan Pembaretan Pasukan KOTI MPC PP Banyumas

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 90 dan juga dalam rangka Hari Lahir Pemuda Pancasila ke 59. MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas, melakukan Latsar pasukan KOTI sebanyak kurang lebih 1.400 Pasukan.

Acara di gelar sejak tanggal 27 Oktober dan berakhir pada tanggal 28 Oktober sore hari. Pembaretan di lakukan di alun-alun kota dan di pimpin langsung oleh Ketua MPW Provinsi Jateng, Mas Bambang Eko Purnomo, SE. Dengan di dampingi jajaran pengurus MPW.

Mas Iteng sapaan akrab ketua MPC PP Kab. Banyumas mengatakan bahwa, agenda ini rutin akan terus di adakan tiap satu tahun sekali yang bertepatan dengan hari lahir Pemuda Pancasila. Tidak ada kata lain, bahwa kaderisasi Pemuda Pancasila melalui KOTI harus terus dilakukan demi menjaga keutuhan NKRI. Sebab Pemuda Pancasila ini harus jadi garda terdepan untuk mengamankan dan menjaga 4 Pilar kebangsaan. Tegasnya dengan berapi-api. 

Mas BEP sapaan akrab ketua MPW PP Jateng juga menambahkan bahwa, momentum hari Sumpah Pemuda sekaligus Hari Lahir Pemuda Pancasila, seyogyanya menjadi hari yang istimewa bagi Pemuda Pancasila khususnya dan pemuda Indonesia pada umumnya. Karenanya Spirit atau Hiroh pemuda pemudi waktu itu harus jadi inspirasi untuk melakukan kebaruan dan perubahan dalam rangka mengisi kemerdekaan. Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan menjaga harmonisasi berbangsa dan bernegara serta menjaga keutuhan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa. 

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Napak Tilas “Pancasila Abadi”, Koti PP Se-Jawa Tengah Jalan Kaki 9,1 Km

Simak Liputannya disini >> Click <<<